Ternyata Teri Bukan Sekedar Ikan Biasa dalam Kuliner Italia

Ternyata Teri Bukan Sekedar Ikan Biasa dalam Kuliner Italia

Alaresep.eu.org - Ternyata Teri Bukan Sekedar Ikan Biasa dalam Kuliner Italia - Siapa yang tidak mengenal makanan Italia, salah satu makanan paling terkenal di dunia dengan cita rasa khasnya yang menggugah selera. Namun, tahukah Anda bahwa teri, sejenis ikan kecil yang kerap dianggap remeh, merupakan bagian yang sangat penting dalam memberikan rasa khas pada makanan Italia? Dalam artikel ini, mari kita bersama-sama menjelajahi rasa unik teri dalam kuliner Italia dan membuktikan bahwa ternyata teri bukanlah ikan biasa-biasa saja dalam dunia kuliner Italia. Selamat membaca! 

Ternyata Teri Bukan Sekedar Ikan Biasa dalam Kuliner Italia


Ikan teri sangat penting bagi cita rasa makanan Italia. Namun, banyak orang, bahkan penggemar makanan Italia, mengaku tidak suka dengan ikan teri. Beberapa orang memiliki kenangan buruk tentang ikan kecil yang berbau amis di atas pizza yang selamanya telah merusak pandangan mereka terhadap makanan Italia yang termasuk ikan teri. Yang tidak diketahui banyak orang adalah kenyataan bahwa ikan teri banyak digunakan dalam masakan Italia dan kemungkinan beberapa hidangan favorit mereka dibuat dengan ikan teri.
 

Ikan kecil yang sering disalahpahami ini digunakan secara luas dalam masakan Italia dan pada suatu titik tidak mungkin untuk menikmati masakan Italia tanpa bertemu dengan ikan teri. Ikan teri adalah ikan air asin kecil. Mereka hanya sekitar tiga inci panjangnya tapi memberikan rasa yang khas. Ada enam spesies ikan teri yang digunakan dalam masakan Italia. Dari bulan April hingga September adalah musim ikan teri Sisilia dan spesies ini lebih ringan rasa dibandingkan ikan teri Spanyol yang menjadi sebagian besar ikan teri yang digunakan dalam masakan Italia.

Ternyata Teri Bukan Sekedar Ikan Biasa dalam Kuliner Italia
 

Ikan teri harus segera diawetkan untuk menjaga rasa yang diinginkan untuk masakan Italia. Cara yang paling tradisional untuk mengawetkan ikan teri adalah dikemas dalam garam. Ini adalah cara terbaik untuk menjamin cita rasa makanan Italia yang autentik. Segera setelah ikan ditangkap, mereka dibersihkan dan dicuci dalam air garam, kemudian dikeringkan. Kemudian ikan tersebut dilapisi dalam kaleng bulat dengan garam laut di antara setiap lapisannya. Kemudian kaleng tersebut dibiarkan bumbu selama dua bulan. Sebuah beban diletakkan di atas kaleng untuk menekan ikan dan menghilangkan cairan dan lemak yang berlebihan dari ikan. Setelah masa pengawetan selesai, kaleng tersebut disegel dan dikirim ke berbagai hidangan makanan Italia di seluruh dunia. 

Cara lain untuk mengawetkan ikan teri adalah dengan mengemasnya dalam minyak zaitun. Ini mirip dengan metode di atas, kecuali setelah periode bumbu selesai, ikan dicuci kembali dan sisik, kulit, dan tulangnya dihilangkan sebelum meletakkan ikan di dalam jar atau kaleng minyak zaitun. Ada cara lain untuk mengawetkan ikan teri untuk digunakan dalam masakan Italia, tetapi tidak sepopuler dua cara pertama ini. Pasta ikan teri tersedia dengan mudah, namun pasta ini tidak memiliki rasa ikan teri yang diinginkan untuk masakan Italia dan malah terasa asin saja. 

Ketika menggunakan ikan teri dalam masakan Italia, penting untuk membilasnya terlebih dahulu. Mereka terlalu asin jika dibeli dan Anda ingin mencuci beberapa garam yang berlebihan. Jika Anda berbelanja untuk ikan teri untuk digunakan dalam hidangan makanan Italia tertentu, pastikan untuk membeli cukup untuk makanan yang Anda rencanakan. 

Anchovies merupakan bagian penting dalam cita rasa masakan Italia. Namun, banyak orang, bahkan penggemar masakan Italia, mengklaim tidak menyukai anchovies. Beberapa orang memiliki kenangan buruk tentang ikan kecil yang berbau tak sedap di atas pizza yang selamanya telah merusak pandangan mereka terhadap masakan Italia yang mengandung anchovies. 

Tapi, tidak diketahui oleh banyak orang bahwa anchovies banyak digunakan dalam masakan Italia dan kemungkinan beberapa hidangan masakan Italia favorit mereka dibuat dengan anchovies. Ikan kecil yang sering kali salah dipahami ini digunakan secara luas dalam masakan Italia dan pada suatu titik, tidak mungkin menikmati masakan Italia tanpa menemukan ikan kecil ini. 

Anchovies adalah ikan laut asin yang kecil. Ukurannya hanya sekitar tiga inci namun memiliki rasa yang kuat. Ada enam spesies anchovies yang digunakan dalam masakan Italia. Mulai dari bulan April hingga September adalah musim anchovy Sicilia dan spesies ini memiliki rasa yang lebih ringan dibandingkan dengan anchovy Spanyol yang merupakan sebagian besar anchovies yang digunakan dalam masakan Italia. 

Anchovies harus segera diawetkan untuk menjaga rasa yang diinginkan untuk masakan Italia. Cara tradisional yang paling baik untuk mengawetkan anchovies adalah dengan dikemas dalam garam. Ini adalah cara terbaik untuk menjamin cita rasa masakan Italia yang otentik. Tak lama setelah ikan ditangkap, mereka dibersihkan dan dicuci dalam larutan garam dan kemudian dikeringkan. Kemudian ikan dilapis dalam kaleng bulat dengan garam laut di antara setiap lapisan. Kaleng dibiarkan bumbu selama hingga dua bulan. Ada berat yang diletakkan di atas kaleng agar ikan terkompresi dan menghilangkan cairan dan lemak yang berlebihan dari ikan. Setelah waktu pengawetan selesai, ikan ditutup rapat dan dikirim untuk digunakan dalam berbagai hidangan masakan Italia di seluruh dunia. 

Cara lain untuk mengawetkan anchovies adalah dengan mengemasnya dalam minyak zaitun. Cara ini mirip dengan cara mengawetkan di atas, kecuali bahwa setelah masa bumbu selesai, ikan dicuci lagi dan sisik, kulit, dan tulangnya dihilangkan sebelum menaruh ikan dalam jar atau kaleng minyak zaitun. Ada cara lain untuk mengawetkan anchovies untuk digunakan dalam masakan Italia, namun tidak ada yang sepopuler dua cara pertama.

Ternyata Teri Bukan Sekedar Ikan Biasa dalam Kuliner Italia
 

Saat menggunakan anchovies dalam masakan Italia, penting untuk membilasnya terlebih dahulu. Mereka terlalu asin cara membelinya dan Anda ingin mencuci sebagian dari garam yang berlebihan. Jika Anda berbelanja untuk anchovies untuk digunakan dalam hidangan masakan Italia tertentu, pastikan membeli secukupnya untuk makanan yang Anda rencanakan. 

yakangadmin
yakangadmin There is no stop learning. Everything I write here, is the result of learning, taste and experience. You can help the author by commenting and providing input below. Polite origin!

Posting Komentar untuk "Ternyata Teri Bukan Sekedar Ikan Biasa dalam Kuliner Italia"